Sabtu, 04 Juni 2022

Haruskah Pakai Robot Supaya Profit Ketika Trading Saham?


Akhir-akhir ini, banyak tawaran trading saham dengan menggunakan robot. Ini merupakan aplikasi yang bisa secara otomatis membantu seorang trader dalam melakukan trading. Trader tinggal setup lalu bisa tidur karena robot akan melakukan kegiatan trading sesuai dengan setup yang sudah ditetapkan.

 

Banyak sekali orang yang akhirnya tertarik menggunakan robot seperti itu. Mereka umumnya adalah trader pemula. Mereka sangat tertarik karena trading yang awalnya dianggap sulit kini dipermudah dengan adanya robot semacam ini.

 

Namun, satu pertanyaan muncul. Apakah hasilnya seperti yang diharapkan?

 

Tujuan Dibuatnya Robot Trading Saham

 


Mungkin Anda orang yang sekarang sedang mulai belajar investasi saham. Lalu, Anda mendapatkan informasi mengenai robot trading. Apakah Anda perlu menggunakannya?

Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan robot trading. Ini robot yang didesain untuk mempermudah Anda dalam membuat keputusan. Sudah ada sistem yang secara otomatis bekerja tanpa Anda harus memantau perkembangan harga saham dari waktu ke waktu. Ini sebenarnya tujuan utama dibuatnya robot trading saham.

 

Sayangnya, banyak orang yang 100% ketergantungan dengan robot. Hingga akhirnya mereka menyerahkan semua keputusan kepada robot trading. Ini yang salah. Ini yang membuat banyak orang bangkrut saat trading saham.

 

Yang harus dipahami adalah bahwasanya robot adalah pembantu. Karena pembantu, tidak semua hal seharusnya diserahkan kepadanya. Tetap ada kontrol dari Anda sebagai pemilik robot tersebut.

 

Masalah yang Sering Muncul

 

Ada banyak sekali korban dari robot. Namun, yang harus digarisbawahi adalah tidak ada yang salah dengan robot. Yang salah adalah penggunanya yang terlalu mengandalkan robot. Itu poin pentingnya.

 

Namanya juga teknologi. Selalu ada hal yang membuatnya mengalami error, seperti:

 

1.    Koneksi Internet Terganggu

 

Robot trading sangat tergantung pada koneksi internet. ketika koneksi tidak stabil, ada delay. Dan ada kemungkinan informasi yang diperoleh tidak real time. Keputusan yang diambil oleh robot juga terpengaruh. Ini masalah yang sangat mungkin terjadi pada teknologi yang mengandalkan internet, termasuk robot trading ini.

 

2.    Sistem Ngehang

 

Teknologi apa pun bisa mengalami hang atau error. Ini tidak harus terkait dengan internet. Bisa saja sistem mengalami overload sehingga ngehang. Ini akan mempengaruhi apa saja yang dilakukan oleh robot, termasuk analisis dan juga melakukan stop close.

 

3.    Tidak Valid

 

Sangat mungkin robot melakukan kesalahan. Meskipun sudah ada sistem yang dibuat secara otomatis, bisa saja terjadi keterangan yang tidak valid. Makanya, ada kasus di mana robot terus menerus melakukan pembelian padahal di real time harga saham sedang kurang bagus. Ini yang sering membuat seseorang bangkrut. Modal yang diinvestasikan ludes.

 

Aman Trading Saham di Nanovest


Sebenarnya, akan lebih bijak jika Anda menjadi investor yang memiliki pengetahuan cukup sebelum bertransaksi. Artinya, Anda harus belajar mulai dari nol. Setelah itu, gunakan aplikasi trading saham yang bisa dipercaya seperti Nanovest. Ini marketplace saham luar negeri yang 100% aman. Mereka bekerja sama dengan broker berlisensi di Amerika Serikat. Anda jual beli saham perusahaan besar seperti Apple, Amazon, Google, dan lain sebagainya.




Informasi mengenai saham yang ditampilkan di Nanovest juga real time. Jadi, kapan saja dan di mana saja, Anda bisa memantau harga saham di global stock, termasuk saham yang sudah Anda beli.

 

Jadi, segera download dan mulailah trading saham di Nanovest. Siapkan masa depan finansial Anda yang jauh lebih stabil mulai dari sekarang.